roscoradio.co.id – Kalian tentu tidak asing dengan penyanyi asal Inggris, Adele Laurie Blue Adkins, atau yang lebih dikenal Adele kan ? Nah Adele ini sebelum merilis albumnya 25, tercatat melakukan hibernasi bermusik yang cukup panjang. Namun, keheningan penyanyi asal Inggris ini dalam dunia musik pecah setelah ia merilis lagu Hello pada 23 Oktober 2015 silam.

Nah, sudah pada tahu kan lagu Hello itu seperti apa kan? Pasti banyak yang menganggap lagu ini menceritakan tentang penyanyi dengan sang mantan. Terang saja, dalam lirik jelas menggambarkan tentang  penyesalan singer di kehidupan masa lalunya. Penggalan lagu “Hello, it’s me“, juga kian mempertegas bahwa Adele seakan berbicara dengan seseorang yang berada di masalalunya dan sudah cukup lama tidak bertemu.

Namun apakah kalian tahu? Sayangnya, Lagu yang masuk nominasi dalam Grammy Awards 2017 untuk kategori Record of the Year ini sama sekali tidak menyentuh sosok ‘mantan’ lho. Lirik di lagu Hello sebenarnya bertujuan untuk menjabarkan rasa penyesalan dan kenangan manis dengan orang-orang disayang sang penyanyi. Memang membahas masalah cinta, tapi Adele menyebutkan bahwa lagu ini sama sekali bukan dibuat untuk menggambarkan rasa yang tertinggal pada mantan pasangan!

Dalam wawancaranya dengan Nick Grimshaw di The Radio 1 Breakfast Show ia mengucapkan pernyataan tersebut. “Aku merasa kita semua makin dewasa, dan lagu ini bukan soal hubungan-ku dengan mantan, lagu ini bicara soal hubungan-ku dengan orang-orang yang ku sayang.” demikian ungkap Adele dalam sesi wawancara dengan Nick Grimshaw di The Radio 1 Breakfast Show

Lagu ini sendiri terbilang sukses di pasaran lho. Masyarakat pun menyambut lagu ini dengan baik. Tercatat Hello memuncaki chart Billboard selama beberapa minggu setelah dirilis. Begitu juga dengan chart di berbagai negara di dunia. Hello menjadi single utama dari album 25 yang dikeluarkan oleh Adele pada 20 November 2015. Di Grammy Awards 2017 nanti, Hello akan bersaing dengan Formation (Beyonce),Stressed Out (Twenty One Pilots), 7 Years (Lukas Graham) danWork (Rihanna) untuk Record of The Year. Nah lho, sudah tahu kan akhirnya bahwa lagu ini gak bercerita tentang mantan kekasih, bisa teman, sahabat, juga keluarga lho. (joe)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here