roscoradio.co.id – Maverick Vinales kembali memuji tim barunya, Movistar Yamaha, usai kembali melakukan uji coba pra musim Moto GP 2017. Tampil dalam uji coba pramusim di Sirkuit Sepang, Malaysia, 30 Januari 2017, Vinales menilai motor Yamaha lebih memiliki potensi ketimbang motor milik Suzuki Ecstar.

Pebalap berjuluk Top Gun memang sudah dua musim membela Suzuki Ecstar dan berhasil mencatatkan prestasi yang cukup baik. Vinales memuji Suzuki yang perlahan mampu bersaing dengan tim besar Moto GP, seperti Honda dan Yamaha, namun Ia tetap menganggap bahwa Yamaha masih berada pada kualitas yang berbeda dengan mantan timnya tersebut.

“Di atas trek ini, performa Suzuki sangat bagus. Saat FP3 (free practice GP Malaysia 2016) dan sesi pemanasan, saya sempat meraih posisi pertama dengan motor Suzuki,” ungkap Vinales, seperti diberitakan Speedweek, Selasa (31/1/2017).

“Tapi dengan Yamaha, Anda bisa selalu tampil cepat selama 20 lap. Meskipun saya sudah berada dalam level yang baik di 2016, kami (Yamaha) memiliki potensi yang lebih besar,” sambung pembalap asal Spanyol itu.

Tanpa mengecilkan kemampuan Suzuki Ecstar, Vinales menilai dirinya bisa lebih kompetitif saat menunggangi motor Yamaha. Hal itu terlihat dari beberapa hasil uji coba pramusim Moto GP 2017. Bahkan dalam tes pramusim yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Malaysia, rider berkebangsaan Spanyol mendapat hasil yang luar biasa. (joe)

 

Sumber : Okezone

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here