Aplikasi WhatsApp (Foto: Tribun)

roscoradio.co.id – WhatsApp diprediksi bakal menghadiahi 4 fitur baru yang akan dibagikan secara bertahap sepanjang tahun 2019, supaya para penggunanya nggak berpaling ke aplikasi perpesanan lain.

Seperti yang dilansir dari Express, fitur-fitur baru itu adalah:

1. Dark Mode
Ketika menggunakan WhatsApp, selama ini kita cuma disuguhkan dengan teks hitam dan juga background berwarna putih aja, (kecuali versi mod) ketika lagi chatting bareng temen, gebetan, pacar, ataupun keluarga.

Pada tahun 2019 ini, WhatsApp diprediksi akan menghadirkan sebuah fitur baru bernama dark mode yang cocok sekali digunakan ketika malam hari untuk mengurangi ketegangan mata akibat cahaya berlebih.

2. Multiple Voice Messages
Fitur satu ini memungkinkan para penggunanya yang pengen mengirim voice messages ke banyak user dalam satu kali klik aja, tanpa harus memasukkan mereka semua ke dalam satu grup yang sama

Jadi, pada tahun 2019 ini Balamuda nggak perlu ribet lagi deh nge-klik satu per satu cuma buat kirim voice messages ke banyak pengguna.

3. Group Video Calls
WhatsApp memang sudah menghadirkan fitur group video calls selama ini, namun dibatasi dalam jumlah tertentu, atau lebih tepatnya hanya sebanyak 3 hingga 4 pengguna saja dalam sekali panggilan.

Bukan nggak mungkin WhatsApp akan memperbarui fitur tersebut tahun ini sehingga jumlah pengguna yang bisa digabungkan dalam sekali video call sama seperti Face Time (32 orang) ataupun Google Duo (8 orang).

4. Contact Ranking
Meskipun terlihat nggak berfaedah, fitur contact ranking akan sangat berguna bagi sebagian besar penggunanya karena akan meletakkan kontak dengan jumlah frekuensi chat tertinggi pada posisi paling atas.

Jadi, para pengguna nggak perlu ribet lagi deh buat nge-scroll atas bawah ataupun ngetik di kolom pencarian cuma buat cari kontak gebetan atau pacar mereka. (bee)

Sumber: Hai Grid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here