Ilustrasi Nano Influencers

roscoradio.co.id – Ada tren baru Instagram di tahun 2019 ini. Nah, Balamuda wajib ngecek nih, apa udah ikutan juga. Buat yang belum tau, kuy disimak apa aja tren di IG yang ngehits sepanjang 2019 :

1. Augmented Reality Story Filters
Dengan mengizinkan pihak ketiga buat bikin custom AR filter, Instagram bakal ngasih lebih banyak pilihan untuk pengguna. Akan ada lebih banyak filter unik yang bisa kamu sesuaikan dengan karakter dan mood kamu. Bahkan mungkin bisa dipakai buat menggaet lebih banyak followers.

2. Custom Influencer Filters
Ini nih yang lagi kondang abis. Sekarang ini banyak banget influencer yang promosi dan jualan custom filter yang dibikin dengan aplikasi edit foto atau sering disebut ‘preset’. Tren ini diprediksi bakal makin naik di pertengahan tahun ini. Ada yang udah nyobain beli atau malah promosi?

3. Nano influencers
Kalo kemaren-kemaren kita fokus sama mereka yang punya puluhan ribu hingga jutaan pengikut, saat ini tren mulai geser. Mereka yang pengikutnya di bawah 5000 udah mulai dilirik. Banyak brand besar yang justru mau kerjasama dengan nano influencer karena dianggap lebih otentik dan lebih dekat sama pengguna Instagram pada umumnya. Jadi buat kamu yang followers masih dikit, nggak usah beli.

4. Native Instagram Purchasing
Instagram udah punya fitur di mana Balamuda bisa langsung belanja di Instagram. Udah ada harga dan tinggal klik aja. Fitur ini tentu memudahkan penjual juga. Fitur ini akan banyak dipakai oleh banyak brand di tahun 2019 dan diprediksi akan menguntungkan.

5. Vertical video
Kalo dulu kita bakal muter hape tiap bikin video demi mendapatkan video horizontal. Sekarang trennya udah ganti. Justru yang akan diminati adalah vertical video. Bentuk ini dianggap lebih keren, autentik, dan jelas terutama saat mau iklan produk. (bee)

Sumber: Provoke

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here