roscoradio.co.id – 27 Juni 2018 bakal berlangsung Pilkada Serentak 2018, termasuk pemilihan Gubernur Jawa Timur nih Balamuda.

Sebagai pemilih pemula, Balamuda juga punya hak lho menggunakan hak pilih. Udah pada terima surat pemberitahuan pemungutan suara kan Balamuda? Coba deh nanya sama ortu masing-masing, buat kamu yang sudah berusia 17 tahun ke atas tentunya.

Kenapa harus ikutan milih sih? Karena suara kamu penting lho buat kemajuan di daerah tempat tinggal kamu. Selain itu ada alasan lainnya juga nih Balamuda:

1. Bisa belajar berdemokrasi
Balamuda mungkin nggak ngerti dan nggak minat pada dunia politik sama sekali. Tapi, udah pada diajarin di sekolah kan kalau negara kita menganut sistem demokrasi. Artinya setiap warga negara punya hak yang sama dalam pengambilan keputusan. Dengan ikut memilih berarti kamu sudah ikut berpartisipasi dalam berdemokrasi.

2. Suara kamu adalah masa depan daerah kamu
Generasi milenial seperti Balamuda saat ini memiliki jumlah terbesar dari seluruh penduduk Indonesia. Kalau suara seluruh generasi milenial dikumpulkan, generasi ini akan menjadi penentu kelangsungan bangsa Indonesia ke depannya. Dengan ikutan nyoblos, berarti Balamuda juga ikut menentukan kemajuan daerahmu.

3. Nggak perlu baper di medsos
Daripada cuma baper atau twitwar di medis sosial, lebih baik gunakan hak suara kamu. Jadinya lebih berfaedah, kan! Selesai nyoblos kamu bisa pamer deh jari kamu yang kena tinta biru itu.

4. Hasil Pilkada paling berdampak pada anak muda
Anak muda seperti Balamuda nanti yang akan paling merasakan konsekuensi dari hasil Pilkada. Karena, masa hidup kita lebih panjang daripada orang-orang yang lebih tua.

Gimana, siap gunakan hak suara kamu 27 Juni besok ? (bee)

Sumber: gadis.co.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here