roscoradio.co.id – Ada saja cara untuk memprediksi hasil laga Piala Dunia. Kali ini seekor burung paruh bengkok berjenis kea memprediksi timnas Prancis akan memenangi pertandingan melawan Uruguay dalam babak perempat final Piala Dunia 2018 di Stadion Nizhny Novgorod, Jumat (6/7) malam.

Dikutip dari Eurosport, burung bernama Newton yang berasal dari Kebun Raya Paris itu memasukkan bola kecil berwarna putih ke dalam salah satu gawang yang terdapat di meja sepak bola mini.

Sebelum laga Prancis vs Uruguay, Newton juga sudah memprediksi beberapa pertandingan Piala Dunia 2018. Di antaranya Prancis vs Australia, Brasil vs Swiss, hingga laga 16 besar Kolombia vs Inggris.

Dua dari tiga pertandingan yang diprediksi burung dengan corak warna hijau gelap itu hanya laga Prancis vs Australia saja yang besar, ketika itu Les Bleus menang 2-1.

Sedangkan saat menjagokan Brasil, laga tersebut harus berakhir imbang 1-1. Sementara ketika memprediksi Kolombia menang, nyatanya Los Cafeteros kalah adu penalti dari Inggris.

Tapi buat seru-seruan, unik juga ya Balamuda. Rasanya nggak seru kalau nggak ada prediksi hewan-hewan lucu di event empat tahunan ini.

Makanya buat ngeramein Piala Dunia 2018, bukan hanya Newton, burung paruh bengkok berjenis kea yang bertugas memprediksi hasil Piala Dunia.

Hewan-hewan yang pernah dilibatkan dalam prediksi hasil pertandingan Piala Dunia 2018 adalah kambing putih Zabiyaka, kucing Achilles, lemur Spartak, Milya si kuda nil, tapir Glyasik dan Cleopatra, serta Harry si berang-berang. (bee)

Sumber: CNN Indonesia

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here