roscoradio.co.id – Setelah 17 hari terperangkap, 12 anak sekolah sepak bola Thailand bersama pelatih yang terjebak di goa telah diselamatkan pada Selasa (10/7).

12 remaja anggota tim sepak bola dan seorang pelatih terjebak di goa Tham Luang di Thailand setelah dinyatakan hilang 9 hari. Mereka terjebak di goa sejak 23 Juni 2018 karena saat melakukan penjelajahan di goa, hujan deras tak henti-hentinya turun. Seluruh lorong goa banjir sehingga mereka tak bisa keluar.

Mereka yang terjebak selama 17 hari tersebut berhasil diselamatkan setelah melalui penyelamatan dramatis dengan bantuan tim penyelam asal Inggris dan Thai Navy SEALS.

Ucapan selamat pun berdatangan dari sejumlah klub sepak bola Eropa dan pesepakbola profesional. Beberapa bahkan menawarkan hadiah untuk Wild Boars, klub sepak bola tersebut.

Mulai dari FIFA yang mengundang 12 pesepak bola remaja dan pelatih mereka, yang menjadi korban insiden goa di Thailand. Sayang, mereka semua tak bisa menghadiri undangan menyaksikan final Piala Dunia 2018 di Rusia.

Nggak hanya itu ternyata Balamuda hadiahnya. Melalui situs resminya klub berjuluk Setan Merah mengundang para pesepak bola muda tersebut mengunjungi Stadion Old Trafford di musim depan.

Bek timnas Inggris dan Manchester City, Kyle Walker juga bakal megirim Jersey Inggris buat mereka.

Rekan Kyle Walker di timnas Inggris, Jack Butland juga ingin mengirim beberapa sarung tangan buat para anak Thailand tersebut. (bee)

Sumber: Hai Grid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here