roscoradio.co.id – Kalau tahun ini kamu sudah mulai menapaki jenjang perkuliahan, tentu sekarang saat-saat yang mendebarkan.

Selain berburu universitas idaman, Balamuda juga harus memikirkan tentang kegiatan lain di kampus. Biar waktu selama menempuh kuliah tidak terbuang percuma, kamu sebaiknya juga aktif mengikuti kegiatan organisasi di kampus.
Biar nggak salah pilih, berikut ini cara memilih organisasi kampus yang paling pas buat Balamuda:

Sesuai Minat dan Bakat
Memilih organisasi kampus, layaknya memilih teman, makanan, atau buku bacaan. Pilihlah yang sesuai dengan minatmu. Selain minat atau kesukaan, hal lain yang harus dipertimbangkan adalah kemampuan yang kita miliki. Jangan sampai kegiatan organisasi yang kita ikuti malah membuat kita merasa terbebani.

Bermanfaat
Pertimbangan lain untuk memilih organisasi adalah manfaat yang bisa kita dapatkan dengan mengikutinya. Kamu bisa memilih organisasi yang bisa menambah motivasi belajar kamu, menambah kemampuan dan keterampilan, dan mendapatkan teman-teman baru.

Pertimbangan Pribadi
Apapun jenis organisasi yang kita ikuti, pastikan kalau itu adalah berdasarkan pertimbangan pribadi kita. Jangan sampai mengikuti organisasi kampus karena hanya ikut-ikutan teman. Kalau nekat mengikuti organisasi karena alasan teman, biasanya kita tidak akan bertahan lama di organisasi tersebut.

Bikin Bahagia
Dunia perkuliahan akan sangat berbeda dengan saat kita bersekolah. Belajar di kampus artinya kita harus siap dengan tugas yang menumpuk dan jadwal kuliah yang padat. Oleh sebab itu, jangan memilih organisasi yang tuntutannya terlalu berat atau malah membebani pikiran kita. (bee)

Sumber: teen.co.id

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here