roscoradio.co.id – Jadi anak kost ada enaknya ada juga nggak enaknya. Iya nggak sih Balamuda. Emang nggak enaknya apaan Balamuda? Kan bisa belajar mandiri dan nggak semua orang bisa menjalaninya.

Kalau nggak enaknya karena nggak semua barang elektronik di kamar kamu bisa diangkut ke kamar kost, jangan berkecil hati. Bulatkan tekad nabung buat beli beberapa barang elektronik portable yang memang kamu butuhkan di kost. Ini nih diantaranya:

1. kabel rol. Hampir setiap anak kos wajib punya yang namanya kabel rol atau terminal listrik. Kamu jadi bisa nyetel kipas angin, manasin air, sambil ngecas secara bersamaan.

2. Teko listrik tanpa kabel yang bisa diatur suhunya ini berguna banget kalau kamu lagi pengen minum yang hangat-hangat tapi nggak punya dispenser atau malas masak air

3. Untuk menghemat pengeluaranmu, kamu perlu punya rice cooker buat peranti masak nasi. Bisa juga kamu manfaatkan buat masak mi instan nih!

4. Biasanya bakal dipakai pas mati listrik saat musim hujan nih, atau dibawa sebagai perlengkapan berkemah. Jangan lupa untuk rutin mengecasnya, ya!

5. Nah, powerbank juga berguna banget nih pas mati listrik. Biar tetap bisa balesin chat-chat yang penting. Sering juga dibawa pas pergi-pergi jauh

6. Flashdisk juga penting banget nih buat anak kos. Selain ngopy-ngopy file mata kuliah, bisa buat nyimpan foto, musik, dan film juga. Jangan nyimpan yang aneh-aneh lho, ya!

7. Speaker aktif portabel yang menggunakan bluetooth bisa kamu stok untuk mendengarkan musik di kamar.

8. Kamu juga perlu menyediakan alat pemadam api portabel yang mudah dibawa dan dioperasikan dengan tangan alias APAR (Alat Pemadam Api Ringan). Jaga-jaga kalau ada korsleting, kan?

Benda-benda portabel di atas memang praktis dan memudahkan kehidupan anak kos yang serba terbatas. Tapi, nggak perlu punya semuanya kok, sesuaikan dengan kebutuhan Balamuda saja. (bee)

Sumber: hipwee.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here