roscoradio.co.id – Rasanya ada yang kurang setiap mau makan tanpa meng-upload menu yang kita pesan di Instagram ataupun media social lainnya.

Tidak bisa dipungkiri Balamuda, media sosial seperti Instagram sudah memengaruhi hidup kita. Bahkan, media sosial ini telah menciptakan banyak tren di masyarakat. Tidak terkecuali dengan tren makanan kekinian. Makanan apa saja yang baru atau sedang populer dengan mudah disebarluaskan melalui media sosial. Melihat foto-foto makanan yang terpajang di Instagram sering membuat kita tergoda untuk mencicipinya dan juga bikin lapar. Padahal, tadi sudah makan dan saat ini belum jamnya makan lagi.

Kenapa ya hanya dengan melihat foto makanan langsung bikin pengen? Bener nggak sih foto makanan bikin kita jadi lapar? Dikutip dari The Guardian, menurut penelitian yang dipimpin oleh dr. Kathleen A. Page dari University of Southern California, foto makanan memang bisa membuat lapar. Ini karena foto makanan yang ditangkap oleh indra penglihatan kita akan diteruskan oleh saraf menuju otak untuk diterjemahkan.

Nah, jadi hati-hati bagi yang sering melihat foto-foto makanan di media sosial. Bisa jadi nafsu makan meningkat dan asupan makan menjadi lebih banyak dari biasanya. (bee)

Sumber: Kompas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here