roscoradio.co.id – Sebagai kelanjutan dari kampanye inspiratif #ForEveryFace yang diluncurkan pada Januari 2018 lalu, Clean & Clear® telah memperkenalkan gerakan ‘Cerita Indonesia Kita’ untuk melanjutkan komitmennya dalam mengajak remaja puteri Indonesia agar tampil percaya diri apapun latar belakang, kondisi dan warna kulit mereka dengan merangkul indahnya keberagaman. Setelah peluncuran gerakan pertamanya di Jakarta bulan lalu (23/8), Clean & Clear® –sebagai brand global untuk perawatan kulit remaja terkemuka yang dicintai oleh jutaan remaja puteri di seluruh dunia – kali ini hadir di Surabaya untuk mendorong para remaja puteri disini agar dapat turut bergabung dalam gerakan ‘Cerita Indonesia Kita’serta bangga menjadi bagian dari Indonesia yang penuh warna.

Keberagaman budaya Indonesia adalah sesuatu yang tidak dapat dihindari keberadaannya. Indonesia merupakan negeri yang begitu luas dengan lebih dari 17.000 pulau dan 700 suku, dengan beragam etnis, budaya, serta bahasa daerah masing-masing. Seiring arus globalisasi dan kehadiran media sosial yang telah membuka akses terhadap berbagai informasi untuk dieksplorasi, remaja Indonesia kini dihadapkan pada kurangnya pemahaman secara penuh mengenai arti keberagaman dan pentingnya mempunyai sikap toleransi yang berpotensi untuk menggeser nilai-nilai Bhineka Tunggal Ika.

Maka dari itu, sangat penting bagi seorang remaja yang juga merupakan generasi penerus bangsa untuk saatnya diberikan pemahaman lebih mendalam mengenai keberagaman yang dapat membantu mereka memahami arti keragaman yang seutuhnya dalam nilai persatuan dan kesatuan bangsa serta apresiasi terhadap keunikan masing-masing. Tanpa adanya pengetahuan secara penuh tentang arti keberagaman dan nilai toleransi, seseorang akan sangat sulit berinteraksi dan bekerjasama memahami apa keinginan dan maksud tujuan orang lain.

Berangkat dari itu, Clean & Clear® meluncurkan gerakan ‘Cerita Indonesia Kita’ yang bertujuan untukmenginspirasi remaja puteri Indonesia, siapapun mereka dan dimanapun mereka berada untuk dapat mengenal dan merangkul keberagaman dalam segala bentuk.

Di sela-sela acara di SMKN 6 Surabaya, Rian Surachman, Brand Manager Clean & Clear® Indonesia mengatakan, “Clean & Clear® mengerti bahwa setiap remaja itu unik dan jika mereka dapat memahami serta menghargai hal tersebut, maka mereka bisa menikmati hidup sepenuhnya dengan penuh percaya diri. Oleh karena itu, kami ingin gerakan ‘Cerita Indonesia Kita’ ini dapat mengajak remaja puteri untuk merangkul dan menghargai keindahan dari keberagaman itu sendiri sebagai bagian dari kehidupan mereka dalam berbagai bentuk, seperti warna atau jenis kulit, etnis, budaya dan bahasa. Dengan keyakinan itu juga, kami berharap remaja ini dapat terus membawa serta menjaga nilai persatuan dan kesatuan Indonesia.”

Sementara itu, Ayu Kartika Dewi, salah satu Co-Founder SabangMerauke mengatakan, “Kami di SabangMerauke percaya bahwa toleransi tidak hanya dapat diajarkan, tetapi harus dialami atau dirasakan. Apa yang Clean & Clear® lakukan melalui “Cerita Indonesia Kita” untuk mendorong para remaja puteri merasa percaya diri, sejalan dengan nilai kami, karena untuk dapat menerima (perbedaan yang ada di) orang lain, kita harus bisa menerima hal-hal yang ada pada diri kita terlebih dahulu. Kami juga senang karena mendapatkan kesempatan berbagi cerita dan nilai-nilai perdamaian dengan remaja-remaja putri, karena mereka adalah wajah masa depan Indonesia. Oleh karena itu, kami sangat senang dapat menjadi bagian dari gerakan ini. Kami berharap apa yang akan kami bagikan dapat menginspirasi putri-putri negeri ini, sehingga mereka bisa ikut serta secara nyata -sesuai dengan kemampuan mereka masing-masing- untuk ikut #merawattoleransi dan mencintai Indonesia.”

Melalui panggilan video siaran langsung, Travel Blogger ternama, Kadek Ariniberbagi pandangannya tentang keberagaman, “Sekarang ini, travelling telah menjadi semakin populer, termasuk perjalanan ke tujuan lokal di Indonesia. Seperti yang kita semua sudah tahu, Indonesia adalah negeri yang memiliki beragam suku atau etnis,budaya, serta tradisi berbeda yang tersebar di seluruh penjuru nusantara. Oleh karena itu, ketika sedang melakukan travelling, ada baiknya apabila kita juga berusaha untuk memahami dan menghargai perbedaan di masing-masing daerah. Bagi saya, kesempatan untuk mengenal dan berinteraksi langsung dengan penduduk lokal dan budaya mereka adalah sebuah kegembiraan. Saya senang dapat mendukung gerakan ‘Cerita Indonesia Kita’ oleh Clean & Clear® ini, karena tidak hanya membuka kesempatan bagi para remaja puteri untuk dapat belajar menerima perbedaan, tetapi juga kesempatan bagi mereka untuk melihat betapa indahnya Indonesia dengan berbagai keberagaman uniknya.” (*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here