roscoradio.co.id – Universal Music Group baru saja mengumumkan bahwa lagu “Bohemian Rhapsody” yang ikon milik legenda rock Inggris, Queen, secara resmi menjadi lagu dengan streaming terbanyak di dunia dari abad ke-20.

Lagu yang diambil dari album A Night at the Opera di tahun 1975 tersebut sekaligus menjadi lagu Rock Klasik dengan streaming paling banyak sepanjang masa.

Pada 10 Desember 2018, lagu asli dan video resmi “Bohemian Rhapsody” telah melampaui angka 1,6 miliar streaming secara global di semua layanan streaming utama.

Hal ini nggak lepas dari film “Bohemian Rhapsody” di tahun ini yang merupakan film biografi tentang Queen dan sang vokalis, Freddie Mercury.

Meski mendapatkan beberapa kritik, tapi film tersebut terbukti memiliki peran besar dalam mendongkrak kembali kepopuleran lagu-lagu Queen. Film ini pun menjadi film biografi musik terlaris sepanjang masa.

Para penggemar awalnya datang ke bioskop untuk menyaksikan seperti apa penggambaran Freddie Mercury saat masa hidupnya yang terlihat dikemas dengan sangat baik.

Lalu saat keluar dari bioskop, mereka yang masih terbawa suasana, ramai-ramai mendengarkan lagu-lagu Queen yang diputar sepanjang film.

Melihat pencapaian ini, gitaris dan salah satu pendiri Queen, Brian May mengungkapkan kekagumannya, dengan mengatakan, “Jadi, musik rock kini telah bermetamorfosis ke jalur streaming Sangat senang mendengar bahwa musik kami masih ‘mengalir’ dengan maksimal!”. (bee)

Sumber: Hai Grid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here