Ilustrasi cowok memakai parfum

roscoradio.co.id – Nggak hanya cewek, ternyata hampir kebanyakan cowok sering meneteskan/menyemprotkan wewangian. Mulai dari parfum ke badan, pewangi ruangan, pakaian, helm sampai ke pewangi mobil.

Tapi tahu nggak sih Balamuda, sesekali boleh lho kita hidup bebas dari aroma alias memilih netral. Soalnya, terkadang aroma yang wangi juga menyimpan sejumlah bahaya yang tersembunyi dari harum yang dikeluarkannya.

Hal paling dasar dari zat mewangian adalah hampir semuanya berasal dari bahan-bahan kimia.

Menurut studi yang diterbitkan dalam jurnal Air Quality, Atsmophere & Health. Peneliti melakukan sebuah survey untuk mengetahui hubungan antara wewangian dan kondisi kesehatan manusia.

Wewangian yang dimaksud disini termasuk parfum, pengharum udara, produk perawatan tubuh, produk pembersih, hingga produk rumah tangga.

Dalam penelitian yang dilakukan, mereka melakukan survey dengan sampel acak dari 1.136 orang dewasa.

Hasilnya, ternyata terdapat 34,7 persen penduduk melaporkan masalah kesehatan. Seperti sakit kepala, migrain dan masalah pernafasan karena terpapar produk wewangian.

Wah ternyata efeknya banyak dan beragam banget ya. Bayangin aja Balamuda, parfum menyumbangkan 23,6 persen masalah kesehatan.

Jadi mulai sekarang, gunakan wewangian secara bijak ya. (bee)

Sumber: Hai Grid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here