LokalAsik Curhat Pemilu di Suzana Corner

roscoradio.co.id – Tanggal 17 April sebentar lagi. Ada apaan sih? Udah pasti pada tau dong itu adalah hari saat Indonesia melaksanakan pesta demokrasi. Yups.. Pemilu serentak buat kamu memilih Presiden dan Wakil Presiden, serta pemilihan legislatiif.

Buat Balamuda yang baru pertama kali ikutan nyoblos tanggal 17 April nanti harus banyak mencari informasi biar nggak gagal paham ya.

Ngomong-ngomong soal edukasi Pemilu, Rosco Radio sempat loh pada Jumat, 22 Maret 2019 dalam LokalAsik, Intim dan Blak-blakan dalam sesi Curhat bareng Komisi Pemilihan Umum Jatim, Abraham Srijaya – bendahara umum KNPI, Sally Azaria Dosen Universitas Widya Mandala Surabaya, Gerakan Milenial Peduli Demokrasi, Komunitas Rumah Sosiologi, dan juga yang nggak kalah serunya ngobrol intim bareng musisi asli Surabaya Depuci atau lengkapnya Putri Depuci dan juga Dandelions musisi yang mengusung campuran musik Rock n Roll aroma 70-80an,Blues, Pop, dan Psychedelic.

Dalam curhat bareng di Suzana Corner Jl. Raya Dinoyo No. 152 Surabaya, secara bergantian mereka pada curhat dan berbagi informasi soal pemilu yang nggak lama lagi bakal berlangsung.

Gongnya nih Balamuda, saat sesi terakhir dimana Miftahur Rozaq selaku Komisioner KPU Jatim Divisi Perencanaan dan Logistik memberikan penjelasan terkait pemilu serentak 17 April mendatang.

Intinya Balamuda, Rozaq mengimbau agar Balamuda apalagi sebagai pemilih pemula jangan sampai golput alias nggak ikutan nyoblos. Menurut Rozaq, masyarakat semakin sadar untuk menggunakan hak pilihnya.

“Melihat Pilgub 2013 dan 2018 sudah ada kenaikan prosentase partisipasi masyarakat Jatim. Jadi golput turun, tutur Rozaq.

KPU Jatim sendiri menargetkan partisipasi pemilu nanti sebesar 77,5 persen. Makanya sosialisasi gencar dilakukan baik melalui kegiatan festival music, edukasi pendidikan politik ke kampus-kampus, termasuk dengan curhat bareng di LokalAsik.

Semoga setelah curhat-surhatan soal pemilu, Balamuda makin paham soal pesta demokrasi kita, dan gunakan hak pilihmu pada 17 April mendatang. (bee)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here