Ilustrasi SIM Milenial (Foto: Line Today)

roscoradio.co.id – Korlantas Polri beberapa waktu belakangan tengah menggalakkan kampanye Millenial Road Safety Festival di sejumlah kota besar Indonesia, salah satunya dengan membuat SIM khusus untuk kaum milenial.

Menurut keterangan Irjen Pol Refdi Andri selaku Kakorlantas Polri, SIM dengan desain dan motif khusus untuk anak muda ini diperuntukkan bagi pelajar-pelajar kelas 11 dan 12 SMA sederajat, yang telah berusia 17 tahun.

Sayangnya, pada bulan puasa ini, pihak Korlantas Polri memilih untuk menghentikan sementara kegiatan yang sudah dimulai sejak bulan Maret lalu, dan akan melanjutkan kampanye milenial setelah lebaran.

Meskipun begitu, Refdi mengaku bahwa pihaknya masih belum bisa memberi kepastian mengenai tanggal tepat untuk memulai kampanye milenial tersebut, namun berjanji

Program ini diberikan karena banyak anak di zaman sekarang yang beranggapan bahwa membuat SIM itu sulit dan proses birokrasinya berbelit-belit, sehingga menjadi malas sampai akhirnya tidak punya SIM.

SIM Milenial ini, hanya untuk permohonan pembuatan dan perpanjangan masa berlaku SIM C atau buat sepeda motor. Jadi, buat Balamudayang belum punya SIM, jangan lupa bikin setelah lebaran. (bee)

Sumber: Hai Grid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here