Indonesia Resmi Jadi Tuan Rumah MotoGP dan World Superbike Tahun 2021 (Foto: CNN Indonesia)

roscoradio.co.id – Sirkuit di Mandalika, Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB), sudah resmi bakal menggelar MotoGP di tahun 2021 mendatang.

Sebelumnya, Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC), mengklaim telah menandatangani kontrak dengan Dorna Sports.

Nah, pihak Dorna Sports ternyata sudah resmi mengkonfirmasi melalui akun media sosial MotoGP.

Hebatnya lagi Balamuda, Sirkuit Mandalika Lombok nggak cuma menggelar MotoGP, tapi sekaligus menjadi tuan rumah ajang balap motor World Superbike (WSBK) di tahun yang sama.

Dorna Sport, selaku pihak promotor MotoGP dan WSBK, telah menandatangani Promoters’ Contracts dengan Indonesia Tourism Development Corporation (ITDC) pada 28 Januari 2019 yang dilakukan di Madrid, Spanyol.

Dilansir dari Hai Grid, CEO Dorna, Carmelo Ezpeleta bilang, Indonesia memiliki penggemar MotoGP yang begitu besar di dunia, konsep sirkuit yang dihadirkan juga berbeda dengan negara lain.

Sementara itu, Direktur Utama ITDC, Abdulbar M. Mansoer menambahkan pengumuman dari Dorna dan ITDC ini tentu saja menjadi kabar baik untuk pencinta MotoGP di Indonesia.

Akhirnya ya Balamuda, penantian panjang fans berakhir, karena bisa menyaksikan MotoGP secara langsung di Lombok pada 2021 nanti.

Sirkuit Mandalika sendiri direncanakan akan menggelar ajang MotoGP selama lima musim, dimulai dari tahun 2021. Mantul Sob. (bee)

Sumber: Hai Grid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here