Film Dilan 1991 Kalahkan Avengers: Infinity War (Foto: CNN Indonesia)

roscoradio.co.id – Catatan terbaru jumlah penonton Dilan 1991 nggak cuma mengalahkan film-film box office Indonesia, sekuel Dilan ini juga sukses mendepak rekor film Hollywood, yaitu Avengers: Infinity War di pemutaran perdananya.

Diketahui dari situs Deadline, media luar yang membahas film-film Hollywood, film Dilan masuk dalam pembahasan serius.

Dalam artikel berjudul ‘How to Train Your Dragon 3’ Winging To $33M+ China Bow, ‘Green Book’ Logs Strong Start, yang terbit pada Sabtu (2/3/2019) waktu Amerika Serikat, film Dilan jelas-jelas mengalahkan rekor film Marvel dengan musuh Tanos tersebut.

Di mana rekor sebelumnya yang dipegang oleh Avengers: Infinity War telah meraih sekitar 540 ribu penonton di hari pertamanya, sementara Dilan 1991 sudah melampaui jauh di atasnya.

“Dilan 1991, sekuel dari Dilan 1990, film Indonesia terlaris tahun lalu, diestimasi menghasilkan US$2,05 juta pada Kamis (28/2), memecahkan rekor sepanjang masa yang sebelumnya dipegang Avengers: Infinity War dengan pencapaian US$1,79 saat pemutaran perdanya pada Rabu tahun lalu,” sebut tulisan tersbeut dikutip HAI, pada Minggu (3/3/2019).

Kabarnya, film yang diadaptasi dari novel best seller karya Pidi baiq tersebut juga telah meraih 2 juta pertamanya lebih cepat dari film sebelumnya.

Disebutkan Max Pictures, sampai dengan Minggu siang (3/3) film Dilan 1991 telah mencapai 2.082.000 penontonnya.

Film Dilan 1991 punya cerita yang beda dengan kisah sebelumnya, jika Dilan 1990 fokusnya adalah pendekatan Dilan kepada Milea, kalo Dilan 1991 lebih menitikberatkan pada kompleksnya hubungan dua sejoli itu.

Novel yang juga dikarang oleh Pidi Baiq tersebut berkisah tentang Dilan dan Milea yang sudah menjalin asmara sebagai sepasang kekasih.

Mau tau cerita serunya? Kuy nonton bareng mimin hehehehe. (bee)

Sumber: Hai Grid

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here