Lokalisasik bertema Netizen Cerdas Unik dan Kreatif di Bantimurung Sky Pool & Cafe Best Western Papilio Hotel Surabaya

roscoradio.co.id – Program LOKALISASIK makin seru aja setiap edisinya. Kali ini kru Rosco Radio ngajak intim dan blak-blakan soal bagaimana menjadi netizen yang cerdas, unik dan kreatif.

LOKALISASIK adalah sebuah program On Air berbentuk audio dan visual, dengan konsep live radio dan live melalui chanel YouTube di luar studio sebagai bentuk mengenalkan dan mendukung kreatifitas Balamuda asli Surabaya ke khalayak warga muda di sosial media.

Seperti diketahui sebentar lagi bakal ada pesta demokrasi besar-besaran. Tau kan Balamuda, April mendatang buat Balamuda khususnya sebagai pemilih pemula yang baru aja punya Kartu Tanda Penduduk atau yang sudah berusia 17 tahun berhak memilih pasangan calon presiden dan calon wakil presiden serta pemilihan anggota legislatif.

Nah, terkait pesta demokrasi ini, sebagai anak muda yang cerdas, unik dan kreatif harus cerdas juga menyikapi berbagai informasi yang berhubungan dengan pilpres ini. Apalagi informasi yang tersebar di berbagai media sosial. Waspada Hoax loh Balamuda.

Makanya biar lebih paham lagi menerima informasi yang bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya, di Lokalisasik kali ini kita khusus mengundang perwakilan dari Polrestabes Surabaya. Kompol Rety Husin selaku Kasubag Humas Polrestabes Surabaya dan Brigadir Agung Hidayat buat ngasih pencerahan gimana caranya menjadi netizen yang bijak mencerna informasi yang beredar di medsos khususnya yang berhubungan dengan pesta demokrasi di Indonesia.

Nggak hanya mengundang perwakilan Polrestabes, karena Lokalisasik yang diadakan di Bantimurung Sky Pool & Cafe Best Western Papilio Hotel Surabaya ini, jadi nggak seru kalau nggak ngajak ngobrol juga perwakilan anak muda Surabaya dari berbagai profesi.

Ada rapper Mitok Q yang membawakan dua singlenya ‘Polemik’ dan ‘Cemen’. Lalu, seperti apa kriteria Netizen cerdas, unik dan kreatif menurut mahasiswa salah satu perguruan tinggi swasta di Surabaya ini?

“Cobalah jadi netizen yang cerdas. Jangan nanggepin yang nggak-nggak. Netizen harus pinter jangan hanya ngomong di dunia maya saja, tapi juga berani ngomong di dunia nyata,” tutur Mitok Q.

Sementara Influencer Surabaya Jesika Khuana yang punya 10 ribu follower di akun Instagramnya jesikakhuana juga nggak mau kalah berbagi tips buat jadi netizen cerdas. “Jangan cuma gadget smart, tapi harus pintar beneran. Jangan juga terlalu kepoin kehidupan pribadi orang. Nah ..loh..yang penting sebagai mahasiswa yang punya ribuan follower, harus bijak hadapi komen-komen followersnya, tambah Jesika.

Nggak hanya itu komunitas FB Developer Circle Surabaya dan Komunitas Start Up Grind X Surabaya juga ikut meramaikan ngobrol bareng Lokalisasik ditengah-tengah cuaca mendung mesra dan diiringi sesekali hujan. Duh kebayang kan Balamuda gimana seru horenya obrolan intim dan blak-blakan kali ini.

Makin seru aja karena ada tiga rapper kece badai bernama Awakulo yang digawangi, Daddy A, M.E.B dan Lil Frend yang ikutan ngeramein dengan nyanyiin beberapa single hitsnya. ‘Update Status’ dan ‘Ketika Otak Perlu Inspirasi’

Sebagai penutup program Lokalisasik, Kompol Rety Husin selaku Kasubag Humas Polrestabes dan Brigadir Agung Hidayat berbagi tips penting buat menjadi netizen cerdas, unik dan kreatif.

“Saya berpesan kepada kawula muda yang masih seneng mainkan jari, harus cerdik –cerdik memainkan jangan sampai berita yang tidak benar makin disebarluaskan, “ungkap Kompol Rety.

Adapun Brigadir Agung menambahkan agar anak muda jangan mudah mempercayakan suatu berita. Harus dikroscek dulu ke media mainstream. “Jadilah generasi muda yang anti hoax’ “tutup Agung. (bee)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here