Ilustrasi Twitter

roscoradio.co.id – Twitter meluncurkan aplikasi Twttr buat “kelinci percobaan” menguji berbagai fitur baru, sebelum benar-benar diterapkan di Twitter.

Twttr sendiri sebenarnya mirip dengan aplikasi Twitter. Pengguna Twitter bisa melihat melihat dan mengirim twit, serta melihat followers. Bedanya, Twttr dijejali dengan fitur-fitur terbaru yang masih berstatus uji coba, berikut dengan aneka bug yang menyertai.

Untuk mencobanya, Balamuda harus mengisi form survey Twitter Prototype Program Application Form. Lalu menunggu beberapa minggu sampai menerima e-mail dari Twitter. Bersama dengan email, calon pengguna juga akan diberikan informasi terkait langkah-langkah untuk memasang aplikasi Twttr di smartphone, berikut dengan cara pemakaiannya.

Penguji coba aplikasi Twttr disarankan untuk mengunggah twit atau screenshot di linimasa Twitter miliknya dari aplikasi Twttr, dengan menggunakan tagar #LetsHaveAConvo beserta dengan feedback terkait fitur tersebut.

Lantaran masih percobaan, fitur-fitur terbaru yang diuji coba di aplikasi Twttr ini mungkin saja diterapkan di Twitter versi publik. Atau, kalaupun kemudian dirilis, juga bisa berubah fungsi atau bentuk akhirnya. (bee)

Sumber: Kompas

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here