Co’Lab a Collaborative - Collective Space Surabaya (Dok Prima)

roscoradio.co.id – Dunia anak muda zaman now identic dengan kreativitas tanpa batas. Ajang berkreasi yang sangat besar ini harusnya punya wadah khusus agar nggak kesalur kemana-mana nggak jelas gitu. Setuju kan Balamuda?

Untuk menjawab kebutuhan anak muda Surabaya khususnya dalam berkreasi udah ada nih Balamuda satu wadah khusus buat kamu yang miliki bakat, usaha dibidang indutri kreatif, seni dan literasi budaya dan yang nggak ketinggalan berbau teknologi gitu deh.

Yups, namanya Co’Lab a Collaborative – Collective Space yang ada di Jl. Ngagel Jaya Utara 51 Surabaya. eitsss jangan keburu nganggep ini co-working space atau kafe loh Balamuda. Ryzkian Ariandi, salah seorang pemilik Co’Lab bilang kalau tempat ini adalah sebuah wadah untuk menjawab kebutuhan warga Surabaya akan adanya wadah untuk industry kreatif.

“Ini wadah untuk bertukar ide, jadi utamanya bukan di makanan dan minuman meski tampak depan adalah bisnis mamin, “kata Ryzkian.

Masih bingung Balamuda? Jadi konkritnya nih menurut Ryzkian, wadah ini menjual ide dengan cara memajang hasil karya pelaku industri kreatif. Yakni menggunakan interior, meja,kursi dan semua perangkat meja bar bersal dari pengrajin kayu dari Sidoarjo. Selain itu Co’Lab juga mewadahi tema-teman hidroponik yang punya system automasi hidroponik.

“Jadi apa yang dijual mereka adalah menjual ide gagasan kepada Co’lab. Dan kami menampungnya. Kalau ada yang nanya soal produk mereka ya langsung kita arahkan ke pelaku industri kreatif yang membuat, “tambah Ryzkian.

Kalau berbicara soal menunya juga nggak kalah serunya. Unik banget Balamuda, kalau lapar bisa masak sendiri loh menu yang kamu suka. Kreasi rasa murni dari tangan si pengunjung yang masak. Kebayang asyiknya kan Balamuda?

Meski baru aja beroperasi dan butuh inovasi, namun wadah berkreativitas tersebut punya visi dan misi pemberdayaan pemuda seputar industri kreatif anak muda dan kultur literasi.

“Jadi mulai banyak anak muda yang tidak money oriented tapi kreatif thingkingnya jalan, ‘imbuh Ryzkian.

Co’Lab sendiri digawangi sekumpulan anak muda Surabaya, yakni Ryzkian Ariandi, Zefanya Azarya, Randy Chrispian, Gilang Andika, Benedictus Dian, Kenny Jeremia.

Keren kan Balamuda, Surabaya punya wadah yang unik, siap menampung pelaku industri kreatif milenial Surabaya. (bee)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here